Beranda » Pemilik Kondotel BKR Ditahan Polda Bali

Pemilik Kondotel BKR Ditahan Polda Bali

NUSANTARA

Jum'at, 05 Juli 2013 04:08 wib

Rohmat - Okezone

DENPASAR - Setelah menjalani pemeriksaan dan statusnya ditetapkan sebagai tersangka Handoko, pemilik Hotel Bali Kuta Resort (BKR) langsung ditahan Polda Bali. Tragisnya, Handoko selama ini cukup getol mencari keadilan sebagai korban mafia kepailitan.  
 
"Penahanan ini bentuk kesewenang-wenangan aparat penyidik," sesal Oskar Sandi selaku juru bicara tim kuasa hukum Handoko, Kamis (4/7/2013) malam.
 
Penahanan ini atas laporan dua orang pemilik unit BKR yang merasa dirugikan karena sudah membayar lunas tapi belum mendapatkan sertifikat dan ROI. Bukti-bukti permulaan dalama laporan itu sejatinya belumlah cukup dijadikan dasar penetapan tersangka terhadap Handoko.
 
Selama ini, kliennya cukup kooperatif kepada penyidik bahkan, sebelum ditangkap Handoko masih menjalani pemeriksaan awal.
 
Hal sama disampaikan John Korasa, anggota kuasa hukum Handoko lainnya, hari ini sejatinya pemeriksaan belum selesai dan penyidik akan melanjutkan besok pagi. Pelaporan dua orang yang memiliki kondotel BKR, dengan sangkaan Handoko melakukan penipuan dan penggelapan sebagaimana diatur dalam pasal 378 dan 372 KUHP.
 
Namun, mendadak Handoko langsung ditahan sehingga kondisinya yang sedang tidak fit langsung kambuh sakitnya. Handoko langsung dilarikan ke RS Trijata dan masih menjalani perawatan intensif.
 
Diketahui, kasus yang menyeret Handoko terkait hotel miliknya yang oleh Pengadilan Niaga Surabaya diputus pailit. Putusan itu berasal dari pengaduan beberapa kreditur fiktif. Putusan pailit ini diduga kuat merupakan hasil konspirasi antara oknum kepolisian, perbankan, kurator, hakim dan beberapa oknum pengusaha.
 
Anehnya, hanya berdasar laporan dua orang pemilik Kondotel langsung bergerak cepat dengan langsung melakukan penahanan Handoko meski bukti-bukti permulaan belum cukup.
 
"Laporan tersebut kami pandang masih sangat sumir, sehingga sangat aneh langsung dijadikan tersangka. Padahal, bukti permulaannya tidak cukup kuat, ini sejatinya berhubungan dengan perdata," tutupnya.
(hol)


source : http://news.okezone.com/read/2013/07/05/340/832253/pemilik-kondotel-bkr-ditahan-polda-bali